Halaman

10 Mei 2014

Suatu Weekend di Bukit Sentul Bogor


Lama sudah keluarga kecil kami tidak berlibur bersama menghabiskan akhir pekan di luar kota. Setelah tertunda beberapa kali, baru kini saatnya bisa terwujud.
Kali ini tujuan liburan kami ke kota2 yang masih dekat dengan Jakarta, yakni Bogor, tepatnya di SentulCity.
Pilihan kami kali ini adalah sebuah hotel bernuansa shocking orange minimalis, HarrisHotel @SentulCity, tepatnya di Kompleks SICC Jl. Jend. Sudirman No. 1 Sentul City, Bogor. Untuk mencapainya dari Jakarta, bisa melalui Tol Jagorawi arah ke Bogor, lalu exit di pintu tol Sentul Selatan.
Lepas dari jalan bebas hambatan, perjalanan menuju ke lokasi ini sedikit terganggu karena kondisi jalan yang rusak berat sekitar 700m menuju lokasi. Sebenarnya ada pilihan jalan pintas melewati gerbang Sentul International Convention Center (SICC) yang tepat berhadapan dengan Hotel Harris, namun karena alasan tertentu tidak setiap saat pintu keluar tersebut dibuka untuk umum. Jadi jika ada beruntung tentu saja bisa memotong masuk dari SICC menuju ke hotel Harris.

Jalan Utama

Sentul International Convention Center
















Setibanya di Hotel Harris, kami disambut dengan layanan front officer dengan baik, lengkap dengan welcome drink yakni guava juice yang segar. Hilang seketika rasa lelah selama di perjalanan yang baru saja kami lalui. Dan kesan pertama yang saya tangkap rasanya sesuai dengan tagline mereka yakni Simple-Unique-Friendly.
Crew hotel dengan penampilannya yang sporty melayani kami dengan baik dan selalu tersenyum ramah dan hormat kepada para tamunya, membuat saya sangat terkesan.

Front-Desk Hotel Harris

Lobby Hotel

Suasana lobby yang cerah bernuansa orange secara tidak disadari membuat kami sekeluarga semakin bersemangat untuk menghabiskan weekend di hotel ini, tentunya dengan berbagai fasilitas yang tersedia.
Mobil VW Beatle berwana orange berpadu krem yang diletakkan di area lobby menambah semaraknya hotel ini. Membuat tamu2 yang masih menunggu giliran check-in menjadi tidak bosan.
Terdapat pula mini bar yang berada tepat di belakang bilik front desk, dengan posisi saling membelakangi, membuat suasana di lobby ini menjadi satu kesatuan yang menarik dan menambah kesan sporty dan dinamis.

Mini Bar @Lobby Hotel

Setelah melakukan check in akhirnya kami bisa masuk kamar. Sebagai gambaran untuk pembaca, hotel ini terdiri dari 8 lantai dan memiliki 160 unit kamar dengan satu jenis kamar yakni type standard, dengan pilihan twin-bed atau king-bed.
Untuk harga kamar per malam dibandrol IDR 650rb nett for room only. Untuk breakfast dikenakan charge IDR 90rb per orang, dan free of charge untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun (Max. 2 anak per kamar). Meskipun kamar yang tersedia hanya satu type, namun view kamar dibuat beragam. Pool side view atau mountain view bisa dijadikan pilihan. Ohya, seluruh ruangan termasuk kamar-kamar di hotel ini sudah dilengkapi dengan koneksi internet alias Free WiFi.

Lorong Kamar Hotel

Fasilitas dari hotel ini dapat tergolong sangat baik dan cocok untuk berbagai macam acara. Jika tujuan kita adalah untuk berlibur di akhir pekan, hotel ini menyediakan fasilitas untuk keluarga seperti kolam renang dewasa dan anak2, Spa & Gym, Restoran, Music Lounge, serta Playground untuk anak-anak. Tak ketinggalan pula hotel menyediakan fasilitas sepeda untuk berkelliling area sekitar lokasi hotel.
Lokasi hotel ini juga dekat dengan beberapa tempat wisata keluarga menarik di sekitar SentulCity yang patut dikunjung di antaranya adalah : Jungle Land, Pasar Ah Poong, Eco ArtPark, dan Air Terjun. Jika masih ada waktu jalan-jalan, wisata kuliner dan belanja di kota Bogor juga bagus untuk dijadikan alternatif.
Setalah berkeliling dengan maksud untuk meng-explore semua area di hotel ini dan istirahat sejenak di kamar yang nyaman, kami bergegas menuju swimming pool area untuk bersantai dan berenang tentunya.
Spot ini juga yang menjadi favorit kami untuk menghabiskan waktu di sore itu.

Pool Side

Kids Pool

Layout kolam renangnya yang dibuat meliuk-liuk dengan air yang jernih kebiru-biruan karena diterpa sinar matahari menjelang sore, serta kursi-kursi a la pantai yang santai, membuat kami merasa relax dan nyaman untuk menghabiskan waktu pada sore itu. Kolam renang berada tepat di depan kamar yang terletak di lantai 1 bangunan utama hotel ini. Terdapat dua kolam renang ukuran semi olympic, untuk dewasa dan anak-anak.
Sementara anak-anak mulai riang berenang dengan bebasnya, saya memilih untuk bersantai di kursi malas di pinggir kolam yang di desain dengan baik sehingga benar-benar dapat merasakan relax di tepi kolam ditemani hembusan angin pegunungan dan sinar matahari yang terasa hangat namun tidak menyengat.

Bersantai di poolside

Fasilitas Olahraga lain yang disediakan adalah Fitness Center yang dilengkapi dengan peralatan fitness seperti thread mile, angkat beban dan lain sebagainya.
Sarana untuk Spa juga berada di bagian ini. Pijat refleksi dengan aroma terapi untuk relaksasi menjadi andalannya.
Pada saat akhir pekan, Harris juga punya kids program untuk menghibur anak-anak dengan kegiatan yang sifatnya bermain sambil belajar, seperti membuat prakarya sederhana, menggambar & mewarnai, senam ceria dan aktivitas lain dengan pemandu acara yang siap untuk mengawal kegiatan ini.

Spa & Fitness Center
Dino Kids Club




















Seperti yang sudah saya sampaikan tadi, hotel ini tidak hanya cocok untuk libur akhir pekan keluarga, melainkan juga sangat representative sebagai tempat untuk mengadakan acara-acara resmi perusahaan seperti workshop, business meeting, maupun family gathering. Hal ini dikarenakan hotel ini memiliki lebih dari satu function hall dan arena outdoor yang cukup luas untuk kegiatan outbound.

Fasilitas Sepeda

Area Outbound
Nah sekarag adalah giliran entertainment yang akan kita bahas. Khususnya bagi para music lovers, Harris menyediakan JazzLounge dengan layout semi outdoor yang lokasinya menghadap ke swimming pool dan bangunan utama hotel.
Hari semakin beranjak ke arah senja, sore itu pun berganti, ditandai dengan bergulirnya matahari ke ufuk barat, hingga malam pun tiba. Sore ceria yang mengawal kegiatan renang kami, berganti menjadi malam yang penuh kesan dengan hadirnya alunan musik dan lagu-lagu bernuansa Jazz dan fussion yang dapat kita nikmati di Jazz lounge.
Live music performance dijadwalkan setiap hari Senin sd. Sabtu Jam 7-10 PM. Ambiance cozy yang dibalut dengan hembusan semilir angin pegunungan yang sepoi-sepoi coba disuguhkan untuk para tamu penikmat musik. Suasana santai diiringi alunan musik menambah betah untuk berlama-lama duduk dan memanjakan telinga di lounge.

Jazz Lounge

Live Music Performance @JazzLounge
Dan, malam ini pun ditutup dengan manis oleh penampilan sebuah group band akustik yang menyuguhkan lagu-lagu yang indah, menyapu segala lelah, dan mengantarkan istirahat kami dengan nyaman.
 
Malam berganti pagi, pagi yang cerah. Dan pagi itu diawali dengan menyantap sarapan di restoran yang terletak di lantai 1. Menyajikan menu khas breakfast ala hotel yakni nasi goreng, bubur ayam, omelet, aneka sereal, juice buah, dan pelengkapnya. Yang unik adalah disajikannya menu Jamu Tradisional, komplit dengan sang penjual jamu gendongnya yang sigap dan ramah melayani tamu.

Restoran & Cafe

Cafe Hotel Harris

Jelang siang hari, tiba saatnya untuk check out. Kami sekeluarga merasakan sangat puas dengan kenyamanan yang disuguhkan oleh hotel ini, lengkap dengan keramahan dari crew hotel yang dengan tulus menyapa para tamunya dan memberikan pelayanan yang terbaik.
Ada sejumput cerita indah di balik bukit Sentul, tempat menemani akhir pekan kami bersama keluarga tercinta......

From Harris With a BigHug






Tidak ada komentar:

Posting Komentar